--> Strategi yang Wajib Kalian Ketahui untuk Memulai Bisnis Online | DirBisnis

Tutorial | Bisnis | Finance

Monday, March 4, 2019

Strategi yang Wajib Kalian Ketahui untuk Memulai Bisnis Online

| Monday, March 4, 2019
Strategi yang Wajib Kalian Ketahui untuk Memulai Bisnis Online

Ketika kalian membangun bisnis usaha pastilah dibutuhkan suatu produk/ jasa yang ditawarkan. Selain itu, dibutuhkan pula pelanggan yang menggunakan produk/ jasa dari kalian. Namun bagaimana cara kalian agar bisnis kalian mendapat pelanggan yang banyak. Pertama-tama kalian harus memerkenalkan produk terlebih dahulu. Jadi calon pelanggan telah mengetahui toko kalian. Setelah mengetahui toko kalian, kemudian kalian rayu dengan harga yang murah dan ada diskon pula. Bayangkan calon pelanggan akan tergiyur dengan penawaran dari toko kalian….
Namun belum tahu bagaimana cara memerkenalkan toko pada calon pelanggan? Ketahui tips pemasaran bisnis online untuk masalah tersebut! Strategi pemasaran bisnis online yang efektif dan efisien:
  1. Tentukan target pasar
Pertama-tama hal yang dapat kalian lakukan yaitu menentukan target dari produk/ jasa kalian. Tentukan siapa sasaran kalian. Dengan menentukan sasaran pasar terlebih dahulu maka usaha akan lebih tertarget dan tentunya berkembang.
  1. Membangun website
Langkah kedua kalian bisa membangun website. Sehingga pelanggan tidak hanya mengenal toko kalian secara langsung tapi secara online juga. Memasarkan secara online jauh lebih efektif lhooo. Website ini akan menjadi wadah antara usaha kalian dengan calon pelanggan. Mereka bisa mengenal produk yang kalian tawarkan melalui website. Hal ini memudahkan bagi pelanggan bukann?
  1. Membuat rencana pemasaran
Sesudah memiliki website, pikirkan bagaimana cara harus dilakukan agar website bisa diketahui oleh banyak orang. Untuk mengatur rencana tersebut kalian bisa meminta bantuan kepada pihak marketing yang handal serta developer dan designer yang dapat memerbaiki tampilan dari website toko online kalian.
  1. Gunakan jasa digital marketing
Untuk masalah pemasaran online kalian bisa menggunakan jasa digital marketing. Dengan mereka, pengiklanan akan semakin optimal. Mereka akan membantu traffic pengunjung menjadi semakin tinggi. Untuk menangani masalah tersebut bisa dilakukan menggunakan:
> Google adwords
Google adwords adalah suatu strategi pemasaran yang periklanannya menggunakan mesin pencarian google. Google adwords ini disebut juga sebagai Search Engine Marketing (SEM).
> SEO
Search Engine Optimization (SEO) yaitu proses untuk memengaruhi tingkat keterlihatan suatu website di hasil pencarian dari sebuah pencarian. Jadi dengan mneggunakan SEO maka situs web yang kalian miliki berada pada posisi teratas.
> Facebook ads
Facebook ads ini merupakan salah satu fitur beriklan yang ditawarkan oleh facebook. kalian dapat mengiklankan suatu fan page yang sebelumnya telah dibuat dengan jangkauan yang berbeda dan dapat diatur oleh pemasang iklan.
> Social media
Gunakan social media sebagai media untuk berpromosi. Para Pengguna media sosial telah diketahui dari tahun ke tahun semakin meningkat. Itu peluang besar bagi kalian untuk mengiklankan usaha di media sosial. Dengan begitu produk/ jasa yang kalian tawarkan semakin dikenal oleh banyak orang.
Itulah beberapa tips pemasaran online. kalian bisa mengiklankan usaha bisnis online menggunakan salah satu media di atas. Semoga bermanfaat bagi bisnis online kalian yaaaa.
HeroSoftMedia siap membantu kalian mengiklankan usaha online yang kalian miliki. HeroSoftMedia akan memberi solusi strategi digital marketing yang tepat untuk usaha kalian. Ayo segera daftar dan siap-siap untuk mengalami peningkatan pada usaha kalian.



Related Posts

1 comment:

  1. Apakah selain di atas itu, bisa juga di tambah dengan promo-promo lainnya...? karena karakter lokal hanya ingin barang murah tapi berkualitas

    ReplyDelete