--> Apa itu Pemasaran Niche? | DirBisnis

Tutorial | Bisnis | Finance

Friday, June 4, 2021

Apa itu Pemasaran Niche?

| Friday, June 4, 2021

Apa itu Pemasaran Niche?

Kata 'niche' didefinisikan sebagai: "Area permintaan khusus untuk suatu produk atau layanan". 'Pemasaran' didefinisikan sebagai: "Kesempatan untuk membeli atau menjual". Jika Anda menggabungkan keduanya, pemasaran ceruk berarti membeli atau menjual produk atau layanan di area permintaan khusus. Semua itu benar-benar berarti bahwa suatu produk atau layanan dijual kepada orang-orang yang paling tertarik dengan produk atau layanan tertentu dan bukan kepada dunia pada umumnya.

Seringkali bisnis besar menggunakan pemasaran khusus. Misalnya, sebuah perusahaan yang membuat komputer dan aksesori komputer mungkin mengiklankan salinan/printer/pemindai all-in-one kepada pengguna komputer rumahan sementara pada saat yang sama mengiklankan mesin fungsi tunggal ke bisnis besar.

Salah satu hal yang membuat pemasaran ceruk begitu menarik bagi penjual adalah anggaran iklan mereka lebih jauh. Biaya beriklan ke pasar khusus lebih murah daripada beriklan ke pasar yang lebih luas.

Pemasaran ceruk harus dirancang untuk memenuhi kebutuhan unik audiens yang ditargetkan. Pemasar niche harus menyesuaikan produk mereka untuk memenuhi kebutuhan unik tersebut. Jika, misalnya, Anda telah merancang produk untuk membuat perawatan pudel cukup mudah bagi profesional yang tidak terlatih untuk melakukannya, mereka yang memiliki pudel akan paling tertarik dengan produk Anda. 

Mereka yang memiliki Blood Hound atau kucing tidak peduli. Jika Anda telah menulis e-book yang akan menjelaskan bagaimana memulai dan sukses di bisnis online, mereka yang mencari informasi tersebut adalah ceruk pasar Anda. Mereka yang senang melakukan apa yang mereka lakukan tidak tertarik sama sekali.

Pemasaran ceruk adalah cara yang sangat efektif dan hemat biaya untuk mengiklankan dan menjual produk atau layanan tertentu kepada audiens tertentu atau, semoga, pembeli produk atau layanan tersebut.

Related Posts

No comments:

Post a Comment