--> Ide Bisnis yang Cocok Untuk Pelajar | DirBisnis

Tutorial | Bisnis | Finance

Wednesday, March 27, 2019

Ide Bisnis yang Cocok Untuk Pelajar

| Wednesday, March 27, 2019
Ide Bisnis yang Cocok Untuk Pelajar
Memulai usaha tidak harus menunggu sampai usia dewasa. Seorang Siswa SMA / SMK pun sudah bisa berbisnis sendiri. Bagi anak SMA, orang tua pasti mengharapkan kalian lebih mengutamakan pendidikan. Namun, menjalankan usaha sambil sekolah itu memungkinkan. kalian bisa menjadi pebisnis muda sejak remaja.

Jika kalian berniat untuk berbisnis, mulailah dengan usaha kecil-kecilan. kalian tak perlu terlalu memaksakan diri untuk membuka usaha yang berisiko besar dan susah dikelola sembari bersekolah.
Apalagi jika modal usaha masih minta sama orang tua atau hanya bersumber dari tabungan pribadi, maka tak perlu muluk-muluk. Kalian bisa mencoba peluang usaha bermodal kecil, menjanjikan, dan mudah dijalankan berikut in

1. Bisnis Online


Menjalankan bisnis online hasilnya akan sangat menjanjikan dan waktunya fleksibel untuk dikerjakan. kalian bisa mengelola usaha dari rumah setelah kalian pulang dari sekolah.
kalian bisa mulai menjadi reseller untuk barang berharga terjangkau. Bisa juga memulai bisnis dropship tanpa modal, karena kalian cuma membantu mempromosikan produk supplier di internet dan akan mendapatkan keuntungan jika terjadi penjualan.

2. Endorse Instagram

Ide Bisnis yang Cocok Untuk Pelajar

Kalian tak harus menjadi selebriti Instagram atau selebgram yang punya ratusan ribu pengikut. Walau hanya punya beberapa ribu followers pun, kalian sudah bisa memulai bisnis endorsement.
Berbagai perusahaan kini mulai tertarik menerapkan strategi micro-influencer dengan menggandeng akun kecil yang memiliki 1000-10.000 followers. Tarif untuk endorsement memang murah, tapi lumayan untuk menambah pemasukan.

3. Menjadi Youtuber

Ide Bisnis yang Cocok Untuk Pelajar

Anak jaman now alias anak zaman sekarang, biasanya sangat ekspresif di media sosial. Daripada cuma jadi pengguna biasa, lebih baik Anda berkarya sambil mencari uang dengan memanfaatkan platform media sosial favorit Anda.

Misalnya, jika Anda tertarik dengan Youtube dan percaya diri di depan kamera, maka buatlah video. Misalnya, video cover musik, vlog, video reaction, dan sebagainya. Kemudian Anda bisa melakukan monetisasi setelah Anda punya banyak penonton dan subscribers.


4. Adsense lewat ngeblog

Ide Bisnis yang Cocok Untuk Pelajar

Bagi kalian yang suka menulis, mulailah aktif menjadi blogger. Jenis konten bisa disesuaikan dengan kegemaran kalian dan hal yang kalian kuasai. Misalnya, menulis review kuliner, review film, dan sebagainya.
Jika konten kalian bagus, blog kalian bisa punya banyak pembaca setia. Sehingga kalian bisa mulai bekerja sama dengan penyedia iklan seperti Google Adsense, agar kalian mendapatkan bayaran dari iklan yang muncul di blog kalian.

5. Les Privat

Ide Bisnis yang Cocok Untuk Pelajar
Manfaatkan kepintaran kalian dalam suatu bidang atau mata pelajaran untuk menjadi guru les atau tutor bagi anak SD. Kalau kalian pintar, orang tua anak-anak tersebut pasti percaya pada kalian.
Mulai saja tawarkan jasa mengajar kalian ke para orang tua di sekitar rumah. kalian bisa mengajarkan komputer, bahasa inggris, matematika, fisika, dan lain-lain. Untuk waktu les bisa berlangsung di sore hari sebanyak dua kali seminggu.

6. Jualan Pulsa

Ide Bisnis yang Cocok Untuk Pelajar

Ini usaha yang cocok untuk pelajar yang banyak mempunyai teman maupun sahabat. Banyak anak sekolahan di SMA yang telah memiliki telepon genggam. Mereka pasti setiap bulan akan mengisi ulang pulsa. Jadi kalian bisa coba berbisnis pulsa elektrik semua operator.
Menjalankan usaha ini juga tak susah. kalian bisa mengerjakannya dengan cepat saat ada yang membeli. Sebuah peluang bisnis yang menarik untuk mendapatkan uang tambahan.


7. Event Organizer

Ide Bisnis yang Cocok Untuk Pelajar
Ajak beberapa teman kalian untuk membuat sebuah event organizer atau EO untuk mengurus acara skala kecil, seperti perayaan pesta ulang tahun sweet seventeen. Usaha ini sangat cocok untuk kalian yang pkaliani bergaul dan memiliki relasi yang luas di sekolah.
Bersama tim kalian, kalian akan membantu perencanaan hingga pelaksanaan acara ulang tahun, mulai dari penyewaan tempat, dekorasi, menyusun isi acara, dokumentasi, dan sebagainya.

Nah, itulah beberapa peluang usaha yang cocok untuk pelajar SMA. Jika kalian tertarik, yakinkan pada ayah dan ibu kalian bahwa bisnis kalian tidak akan mengganggu aktivitas sekolah. Dengan begitu, kalian akan mendapatkan dukungan dan bisa lebih leluasa dalam mengembangkan potensi kalian sebagai entrepreneur muda. Bagaimana Tertarik mencoba ?.

Related Posts

No comments:

Post a Comment