Pada saat ini Mayora sedang gencar-fencarnya untuk
melakukan inovasi-inovai terbaru nya melalui berbagai maacam produk baru dalam
beberapa tahun terakhir ini. Strategi yini lah yang digunakan oleh CEO Mayora yang sudah mengantarkan berbagai macam produk dari mayora
seperti Teh Pucuk Harum menjadi sakah
satu market leader di RTD Tea dengan market share sebesar 48% . Tidak hanya produk Teh Pucuk Harum saja, akan tetapi ada
juga produk lainnya seperti Le Minerale yang baru saja berusia dua tahun sudah tercatat
menjadi salah satu pemain terbesar nomor dua di kategori AMDK berdasarkan data dari
Nielsen Retail Audit-YTD pada bulan Oktober 2017.
Pencapaian dari pihak Mayora Beverages dalam
industri Fast-Movement Consumer Goods dikatakan hal ini tak lepas dari
kecepatan dan juga ketepatan pihak Mayora dalam membaca pasar. Namun Mayora
Beverages juga berhasil menunjukkan performa yang sangat kuat dengan bertumbuh
lebih dari 30%.
Sampai sekarang ini Pasar Mayora akan terus menrus berupaya untuk dapat memahami
pergerakan yang terjadi pada pihak konsumen. Bentuk eksekusi yang dilakukan
adalah dengan disesuaikan dari sisi harga yang affordable bagi semua segmen
konsumen. Inovasi disertai customer engagement yang sangat kuat kan terus
dilakukan sejalan dengan pergeseran yang terjadi industry dan bisnis yang ada.
Bukan hanya itu saja pihak Mayora membawa brand Roma
menjadi salah satu market leader untuk katagori biskuit di Indonesia, yang
membuat Mayora sekarang ini menjadi salah satu produk industry Indonesia yang
sangat terkemuka dan unggul dalam segi pangan.
Apa saja sih yang bisa mebuat Mayora menjadi salah
satu industry pangan terkemuka pada saat sekarang ini dan membuat terobosan
terbaru yang membuat para konsumen tak pernah kelian hati.
1. Selalu
“pas” dengan kebutuhan pasar
Mayora
berusaha untuk selalu terus belajar agar dapat berkompetisi di dunia industri
pangan dan juga dapat selalu menyesuaikan dengan pasar yang sudah ada.
2. Meningkatkan
kompetensi baik
Pihak
Mayora selalu meningkatkan kompetensi dengan cara banyak membaca tentang
marketing, bukan hanya membaca saja akan tetapi pihak Mayora mengenai
leadership. Selain itu, juga pihak Mayora selalu mendengarkan pengalaman dari
orang lain dan juga selau melakukan pengamatan pasar.
3. Terus
update dengan perkembangan
Zaman
semakin berkembang, inovasi dan trobosan baru dari industry pangan juga harus
mengikuti pengembangan zaman
No comments:
Post a Comment